Daftar Harga Mesin Obras berbagai Merk - Mesin obras Yamata, Juki Mo, dll Tahun 2017

Daftar harga mesin obras - Sebuah mesin obras sangat dibutuhkan untuk kegiatan jahit-menjahit. Di perusahaan konveksi atau tekstil skala besar, mesin obras tidak hanya mempunyai satu saja, tetapi ada puluhan mesin obras agar proses produksi lebih cepat. Bagi usaha konveksi skala kecil pun, sebuah mesin obras tetap harus mempunyai nilai guna yang besar. Terkadang untuk menekan cost pembelian mesin obras, sebuah mesin obras kecil atau mesin obras portable dapat menjadi pilihan bagus karena harganya lebih terjangkau. 

Mesin obras terbagi menjadi berbagai merk, mulai dari merk Yamata, Singer, GN 794, butterfly, juki, Typical, Pegasus, dll. Adapun untuk spesifikasi, ada mesin obras manual dan mesin obras otomatis yang sudah menggunakan listrik. Bahkan ada mesin obras portable yang berukuran relatif kecil dan dijual dengan harga cenderung murah. Untuk menghemat budget, Anda juga dapat membeli mesin obras pra kondisi atau mesin obras bekas yang harganya tentu lebih murah namun pilihlah kondisinya yang masih bagus untuk digunakan.

Mesin obras portable, berbeda dengan mesin obras biasa, yaitu tidak dilengkapi dengan meja dan kaki-kaki. Mesin obras terbagi pula menjadi jenis mesin obras yang menggunakan 2 benang, 3 benang, dan 4 benang.

Beda mesin jahit dan obras

Mesin obras adalah jenis mesin jahit khusus yang mempunyai kecepatan tinggi dan digunakan untuk merapikan jahitan pada pakaian. Ciri khas mesin obras adalah menggunakan mesin pemotong untuk pinggiran kain sehingga hasilnya lebih rapih dan benang hasil obrasan tidak mudah lepas. Pada mesin obras, pola jahitan berupa pola zig-zag. Mesin obras biasa digunakan untuk jahitan rantai, jahitan tempel, dekorasi, dan menjahit kaos.
baca juga : daftar harga mesin kasir

cara kerja mesin obras

gambar artikel harga mesin obras 2

Cara kerja mesin obras yaitu pisau bawah dengan posisi selalu tetap dan pisau atas yang selalu bergerak sehingga kerjanya mirip gunting, yaitu menggunting tepi kain supaya hasilnya lebih rapi.

Daftar Harga Mesin obras

Berikut ini adalah daftar harga mesin obras yang perlu Anda ketahui sebelum Anda membelinya. Akan diperkirakan juga harga mesin obras bekas sebagai pertimbangan harga dan kualitas : 

1. Harga mesin obras Yamata FF 747A 
Mesin obras dengan merk Yamata FF 747A merupakan mesin obras dengan kualitas tangguh dan berukuran sedang. Untuk daftar harga mesin obras terbaru dari Yamaha FF 747A ini adalah Rp 2.700.000. Sedangkan untuk harga bekas dari Yamata FF 747A adalah berkisar Rp 2.100.000. Harga ini merupakan harga yang sangat terjangkau untuk mesin obras sekelas Yamata FF 747A. 

gambar artikel harga mesin obras

2. Harga mesin obras Juki Mo 
Mesin obras dengan merk Juki Mo dipasaran dipatok dengan harga Rp 6.800.000. Sedangkan untuk harga bekas Juki Mo adalah Rp 6.250.000. Mesin obras Juki Mo ini sering dipakai untuk perusahaan konveksi yang mempunyai skala besar. Kecepatan obras dari mesin Juki Mo ini juga tidak diragukan lagi, sebab mesin ini menggunakan cara modern yang hanya membutuhkan pengendali satu orang saja. 

3. Harga mesin obras Singer 81A1 
Singer 81A1 dijual dengan harga baru senilai Rp 1.500.000. Sedangkan untuk harga bekas mesin Singer 81A1 ini adalah berkisar antara 1.100.000. Harga mesin obras Singer ini tergolong murah dibandingkan dengan mesin obras lainnya. 

4. Harga mesin obras Typical 6150 
Daftar harga mesin obras murah yang lainnya adalah mesin obras Typical 6150 dengan harga terbaru hanya Rp 900.000. Sedangkan untuk Typical 6150 bekas harganya berkisar antara Rp 300.000. 

5. Harga mesin obras Gn 794 
Daftar mesin obras lainnya adalah Gn 794 dengan harga terbaru sekitar Rp 3.000.000. Sedangkan untuk harga bekas berkisar antara Rp2.850.000 hingga 2.700.000.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai daftar harga mesin obras, semoga dapat membantu Anda.