Daftar Harga Mesin Fotocopy Berbagai Merk Tahun 2017

Daftar harga mesin fotocopy berbagai merk – Mesin fotocopy di era teknologi ini sangat berperan. Selain fungsi copy, ada juga fungi scan dan print, yang juga diperlukan oleh para pengguna mesin fotocopy. Karena itu, kali ini kami akan menyajikan daftar harga mesin fotocopy yang mungkin berguna untuk Anda. 

Bisnis fotocopy semakin menjadi lahan yang menjanjikan, apalagi dengan adanya kesadaran pendidikan yang lebih tinggi di negara kita. Kesadaran pendidikan tentu saja mengundang munculnya banyak sekolah baru dari berbagai bidang dan tingkatan. Untuk memenuhi kebutuhan administrasi dan proses pembelajaran sendiri, tentu saja adanya toko yang menyediakan jasa fotocopy menjadi sangat dibutuhkan. 

Fungsi mesin fotocopy yang bisa menggandakan dokumen secara nyata dan cepat, juga dibutuhkan dalam dunia perkantoran. Jadi jika posisi Anda berada di dekat kantor ataupun sekolah, membuka jasa fotokopi adalah peluang besar yang perlu dicoba. Sebagai riset awal, tentunya harus mengetahui daftar harga mesin fotocopy dari berbagai merk. 

Saat ini ada 2 merk besar pemain mesin fotocopy di tanah air. Mereka adalah Canon dan fuji Xerox. Oleh karena itu, jika Anda hendak membeli mesin fotocopy, pastikan membeli merk Canon atau Xerox. Hindari membeli merk selain kedua merk tersebut. Alasannya adalah secara kualitas, kedua merk mesin fotocopy tsb sudah teruji dan memiliki service center dan suku cadang (spare part) yang cukup banyak sehingga memudahkan apabila Anda ingin mengganti suku cadang dan tinta toner ataupun ketika hendak memperbaiki mesin fotocopy ketika terjadi kerusakan.

gambar harga mesin foto copy


Lalu berapa harga mesin fotocopy tersebut? Untuk sebuah mesin fotocopy yang mempunyai kemampuan mumpuni (standar) dan dengan harga termurah, harganya kira-kira 12 jutaan rupiah. Selain itu, harga mesin foto kopi warna biasanya lebih mahal daripada yang hanya mampu hitam putih. Adapun daftar harga mesin fotocopy secara lebih lengkap, silahkan menyimak daftar harga mesin fotocopy berbagai merk yang mungkin sesuai dengan kriteria yang Anda inginkan, berikut ini :

Harga mesin fotocopy Canon dan Xerox (kondisi baru)

1. Mesin fotocopy Xerox DC C250
Seri DC C250 dari merk Xerox merupakan salah satu seri mesin fotocopy termahal yang pernah dibuat. Untuk bisa membeli satu unit mesin fotocopy canggih dan cukup besar tersebut Anda harus merogoh kocek sekitar 45 juta rupiah.

2. Mesin fotocopy Xerox Apeos 550 I
Di kelas mesin fotocopy menengah yang cocok untuk usaha fotocopy rumahan Anda bisa memilih seri Xerox Apeos 550 I. Dengan budget sebesar 20.5 juta, Anda bisa membawa pulang satu unit mesin fotocopy dari Xerox ini, dengan jaminan kualitas mumpuni dan fitur yang cukup modern. 

3. Mesin fotocopy Xerox DC 250
Ada kalanya Anda memang memiliki budget terbatas namun tetap membutuhkan mesin fotocopy besar yang cukup awet. Dari daftar harga mesin fotocopy berbagai merk, cobalah melirik Xerox DC 250. Dengan bandrol per unit sekitar 12 juta saja, Anda tetap dapat memiliki sebuah mesin fotocopy berfitur canggih dan sensor grafik yang cukup mumpuni.

 4. Mesin fotocopy Fuji Xerox Docucentre S2010 CPS.
Harga mesin fotocopy Xerox tipe S2010 CPS ini adalah Rp. 21.000.000. Tipe kertas yang bisa digunakan pada mesin fotocopy jenis ini adalah A4 hingga A3, 1 tray, dan mampu mengeluarkan hasil fotocopy berwarna ataupun hitam putih.

5. Mesin Xerox BW Portable
Mesin ini merupakan seri mesin fotocopy mini hitam putih portable dari Xerox. Karena bentuknya yang cukup kecil dan juga fitur yang biasa-biasa saja atau standar, Anda bisa membawa pula satu unit mesin fotocopy satu ini dengan harga 4.5 juta untuk versi ADf dan bandrol 3.5 juta saja untuk versi Platen. Gunakan mesin fotocopy portable ini sebagai pelengkap saja, bukan sebagai mesin fotocopy utama.

6. Mesin fotocopy Canon Image Runner 2420 L
Jenis mesin foto copy ini termasuk seri mesin fotokopi standard namun cukup istimewa yang diluncurkan oleh canon untuk usaha fotokopi kelas menengah. Dengan bandrol harga  15 juta rupiah per unitnya, seri image runner 2420 L ini sudah masuk kategori unggulan dibandingkan dengan merk lain yang dibandrol dengan harga yang sama. 

7. Canon iR2018 Copy-Print
Usaha fotokopi tentu akan lebih lengkap jika memiliki mesin copy-print pula. Satu unit mesin copy-print seri iR2018 dari canon dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni 4.5 juta rupiah saja. 
baca : harga mesin jahit singer
8. Mesin fotocopy canon Image Runner Advance C5030
Mesin ini merupakan satu mesin fotokopi tercanggih dan termahal dari daftar harga mesin fotocopy berbagai merk. Bagaimana tidak, untuk bisa memboyong mesin foto copy dengan kinerja mesin percetakan ini Anda harus memiliki budget kira-kira 115 juta rupiah. Namun untuk keperluan bisnis cetak atau fotokopi besar, tampaknya memilih seri yang ini akan lebih fungsional karena kinerjanya memang lebih canggih dan lebih cepat. 

9. Mesin fotocopy Canon ImageRunner 2520
Satu lagi referensi untuk pemburu mesin fotokopi kelas menengah dengan kinerja cukup mumpuni adalah seri IR2520. Dengan harga bandrol 19 juta rupiah per unit, mesin ini sudah cocok mendampingi Anda yang berniat membuka bisnis jasa foto copy kios atau mandiri.

Nah, beberapa referensi daftar harga mesin fotocopy berbagai merk di atas semoga bisa sedikit menjawab ekspektasi Anda. Apabila harga baru mesin foto copy diatas masih Anda rasa terlalu mahal maka cobalah mempertimbangkan mesin fotocopy rekondisi (bekas) yang tentunya akan memiliki harga jual lebih murah. 

Harga mesin fotocopy rekondisi (bekas)

Salah satu mesin fotocopy rekondisi yang layak dibeli adalah mesin fotocopy merk Canon tipe IR 1024. Harganya Rp. 6.250.000. Beberapa spesifikasi yang dimiliki Canon IR 1024 yaitu : 1 tray, bisa copy dan print, kertas A4 dan Folio, bisa melakukan fungsi scan, dan daya 954 watt.

Jangan lupa untuk meminta garansi mesin foto copy tsb, baik yang baru maupun rekondisi, minimal 1 tahun. Serta perhatikan berapa daya listrik yang diperlukan oleh mesin foto kopi tsb sehingga Anda dapat menyesuaikannya pada tempat usaha ataupun ruang kantor yang digunakan. Demikianlah informasi daftar harga mesin foto copy, semoga referensi yang kami sajikan bermanfaat. Salam!