Harga Mesin Penggiling Daging Manual Untuk Rumah Tangga atau Usaha Kecil Tahun 2017

Mesin penggiling daging sangat berguna untuk membuat makanan. Biasanya digunakan untuk konsumsi rumah tangga atau bisnis rumahan di bidang makanan. Untuk itu kali ini kami akan membagikan harga mesin penggiling daging manual kepada Anda. Harganya sendiri tergolong sangat murah jika dibandingkan mesin giling listrik.

Mesin penggiling daging manual atau manual meat grinder berbeda dengan mesin giling daging listrik. Keuntungan menggunakan mesin penggiling daging manual tsb adalah tidak menggunakan energi listrik sehingga menekan pengeluaran. Bagi Anda yang baru merintis usaha di bidang makanan, tentu saja menghemat pengeluaran/ biaya produksi sangatlah penting supaya keuntungan yang didapat lebih banyak. Keuntungan lainnya adalah harga mesin penggiling daging manual yang relatif lebih murah. Selain itu, resiko kerusakan yang mungkin terjadi juga lebih kecil karena tidak menggunakan motor penggerak.

Apalagi saat ini masyarakat banyak menggunakan meteran listrik dengan sistem pengisian pulsa listrik. Harga pulsa listrik ini cenderung lebih mahal dibanding biaya yang harus dikeluarkan ketika menggunakan meteran listrik biasa. Dengan menggunakan mesin penggiling daging manual tentunya Anda tidak harus takut biaya listrik rumah/ tempat usaha Anda membengkak.

gambar harga mesin penggiling daging manual

Cara menggunakan mesin penggiling daging manual sangatlah mudah. Anda tinggal memutar handle yang ada pada mesin tsb dengan menggunakan tangan. Agak sedikit merepotkan memang dan lebih memakan waktu. Namun jika bahan yang harus digiling tidak terlalu banyak, rasanya tidak menjadi masalah. Bahan yang bisa di giling oleh mesin ini bisa bermacam-macam, seperti : daging, ikan, kacang tanah, ketela rebus, dan kentang. 

Saya sendiri masih ingat betul bagaimana ibu saya dahulu sering menggunakan mesin penggiling daging manual ini untuk menggiling ikan yang merupakan bahan baku pembuatan kelempang ikan. Saat itu saya masih duduk di bangku sekolah SD. Kelempang ikan tsb selain dikonsumsi sendiri juga untuk dijual di warung sendiri. Sekarang ibu saya tsb sudah meninggal tapi ajarannya tentang kemandirian dan kerja keras terus saya ingat. 
baca juga : daftar harga mesin bubut
Pembaca sekalian, sebuah mesin penggiling daging manual terbuat dari cor logam (aluminium) yang kuat sehingga tidak mudah rusak atau berkarat. Selain body, komponen lainnya pada mesin yang akan Anda dapat saat membeli mesin ini adalah screw, pisau, handle, dan saringan. Ukuran mesin dan kapasitas nya berbeda-beda. Tentunya mesin yang berukuran lebih kecil akan dijual dengan harga lebih murah. 

gambar bakso - harga mesin penggiling daging manual

Mesin penggiling daging manual ini bisa digunakan untuk membuat bakso. Jadi bagi Anda yang sedang atau akan membuka usaha makanan bakso, tentunya mengetahui harga mesin penggiling daging adalah hal “wajib”. Jangan anggap pengeluaran untuk membeli mesin ini adalah beban semata tapi anggap juga sebagai investasi yang akan terus tumbuh dan memberi penghasilan lebih kepada Anda. Selain bakso, Anda juga bisa membuat sosis dan biskuit dengan menggunakan mesin ini. 

Daftar Harga Mesin Penggiling Daging Manual

1. Pertama ada MKS-NO10 yang berdimensi ukuran 28 x 11 x 23 cm. Harga yang dipatok untuk satu mesin tipe manual ini adalah Rp. 275.000
2. MKS-NO12. Type 22. Harga mesin berukuran 34 x 12,5 x 16 cm ini adalah Rp. 375.000
3. MKS-NO32. Harga 545 ribu rupiah, ukuran 36 x 15 x 20 cm.
4. AL-85 Shinil. Harga mesin yang satu ini tergolong murah. Spesifikasi : 3 jenis pisau dengan tingkat kehalusan berbeda (bisa dipilih), corong plastik, disertai alat penekan daging, berat 2 Kg, ada cetakan untuk membuat biskuit dan sosis. Harga Rp. 160.000.

Satu tips bagi Anda supaya memperoleh mesin penggiling daging manual denga harga lebih murah yaitu belilah di toko terdekat dari tempat Anda supaya ongkos kirim lebih kecil. Jangan tertipu dengan toko online yang menawarkan gratis ongkos kirim padahal harga jual nya sudah di dongkrak untuk mengcover biaya pengiriman. 

Pembaca sekalian, mesin penggiling daging manual ini sangat cocok digunakan ibu rumah tangga untuk membuat aneka makanan, dan juga untuk mereka yang membuka bisnis di bidang makanan. Masa pakai nya pun bisa berpuluh tahun karena terbuat dari bahan tahan lama.  Anda juga bisa menghaluskan bumbu dengan memakai mesin ini. Demikian informasi harga mesin penggiling daging manual, semoga dapat bermanfaat dan atau berguna untuk usaha Anda. Aamiin.